You are here

Kunjungan Industri PT. Semen Indonesia

Selasa, 8 Mei 2017, Mahasiswa Pascasarjana UNY Program Studi Pendidikan Teknik Mesin melakukan kunjungan industri ke PT. Semen Indonesia (Persero) yang terletak di Tuban, Jawa Timur. Kegiatan kunjungan industri sesuai dengan Misi Program Studi Pendidikan Teknik Mesin dengan menerapkan sistem pembelajaran yang berkualitas sesuai dengan perkembangan teknologi khususnya di bidang teknik mesin.

Peserta kunjungan dari Pascasarjana Program Studi Pendidikan Teknik Mesin UNY terdiri dari 11 Mahasiswa dan didampingi oleh Dr. Eng. Didik Nurhadiyanto, M. T. Kurang lebih pukul 08.00 WIB tiba di PT. Semen Indonesia (Persero) dan langsung menuju Aula pertemuan. Kegiatan kunjungan diawali dengan acara pembukaan dan penyambutan yang dilakukan oleh Kepala Seksi Bina Lingkungan Wasito Edi dan Kepala Biro Humas M. Sani Yuwono. Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang profil perusahaan, proses pembuatan semen serta konstribusi PT. Semen Indonesia (Persero) terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Diskusi berlangsung secara menarik dengan mengkaitkan isu perkembangan pendidikan dan pemanfaatan teknologi yang digunakan PT. Semen Indonesia (Persero) diklaim ramah lingkungan.

Setelah kegiatan diskusi selesai ditutup dengan melakukan penukaran cindera mata sebagai bentuk kenang-kenangan dari Pascasarjana UNY dan PT. Semen Indonesia (Persero). Peserta kunjungan industri diantarkan ke bagian plant utama untuk mengetahui proses produksi secara langsung. Dengan demikian mahasiswa dapat belajar mengenai mesin produksi (sistem manufaktur) dan layout perusahaan yang diterapkan pada setiap plant. (Islami)

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039)